Memancing Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia dan Lebih Sehat

Memancing Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia dan Lebih Sehat

Anda pernah mendengarnya sebelumnya: hari yang buruk memancing lebih baik daripada hari yang baik di kantor. Klise, kita tahu, tapi itu juga benar. Bahkan ketika Anda tidak berhasil melakukannya, memancing itu menyenangkan, menawarkan pelarian sederhana dan mudah dari semua ketidakpastian di dunia saat ini. Tapi yang lebih penting dari itu, hari memancing sebenarnya baik untuk Anda. Ada semakin banyak penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa tindakan memancing dapat memberikan manfaat mental dan fisik seumur hidup, mulai dari menurunkan tekanan darah hingga meningkatkan daya ingat. Berikut adalah empat cara memancing dapat membuat Anda menjadi individu yang lebih bahagia dan lebih sehat.

Memancing dapat menurunkan stres

Memancing dapat menurunkan stres
Tumpukan dan tumpukan penelitian menunjukkan bahwa waktu yang dihabiskan di alam adalah obat terbaik. Serangkaian penelitian telah menunjukkan bahwa paparan teratur ke alam membantu menurunkan kadar kortisol, hormon yang menyebabkan stres. Dan memancing meningkatkan manfaat kesehatan ini. Sebuah studi tahun 2009 tentang dokter hewan tempur menemukan mereka yang berpartisipasi dalam memancing memiliki pengurangan yang signifikan dalam gejala gangguan stres pasca-trauma, dan bahkan bisa tidur lebih nyenyak. Menurut penelitian dari Harvard, memancing adalah jenis kegiatan yang mematahkan pola berpikir sehari-hari, mengundang Anda untuk fokus sepenuhnya pada tugas sederhana. Gerakan berulang dan peningkatan rasa fokus yang dibutuhkan memancing pada dasarnya adalah bentuk meditasi di luar ruangan. Studi baru bahkan menunjukkan bahwa hanya berada dekat dengan air dapat secara signifikan meningkatkan suasana hati orang.

Dan membuat Anda lebih pintar

Jika Anda belum pernah mengucapkan kalimat Maxbet sebelumnya, sekaranglah saatnya untuk memulai. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Psychological Science menunjukkan orang dewasa yang mempelajari keterampilan kompleks menunjukkan peningkatan memori secara keseluruhan, sementara Rumah Sakit McLean Universitas Harvard menegaskan cara terbaik untuk memperlambat penurunan kognitif adalah dengan mempelajari keterampilan baru dan mempraktikkan hobi baru. Dan bahkan jika Anda bukan orang baru dalam memancing, olahraga ini tetap memiliki manfaat mental karena itu adalah jenis keterampilan yang harus Anda kuasai seumur hidup. “Kami dapat mengajari siapa pun untuk melemparkan tali pancing dalam 30 menit,” kata Alex Quick, kepala pemandu memancing di Blackberry Mountain di Tennessee. “Tetapi memancing adalah hal seumur hidup yang membuat Anda menjadi lebih baik selama bertahun-tahun. Anda tidak pernah berhenti belajar cara memancing.”

Itu juga baik untuk tubuhmu—dan hatimu

Memancing mungkin terlihat seperti olahraga yang tidak banyak bergerak dibandingkan dengan, katakanlah, lari ultra, tetapi Anda tidak pernah benar-benar diam saat memancing. Anda hiking, casting, memanjat batu, mengarungi air…memancing sebenarnya adalah latihan tubuh total, menawarkan latihan berdampak rendah yang dapat membakar hingga 450 kalori per jam jika Anda mengarungi air dan berebut di sepanjang tepi sungai . Dan bukan hanya tindakan memancing yang baik untuk tubuh Anda; tergantung pada apa yang Anda memancing dan di mana, makan apa yang Anda tangkap bisa menjadi pilihan cerdas juga, karena ikan liar rendah lemak dan kolesterol dan tinggi protein, menurut American Heart Association. Karena ikan sangat tinggi asam lemak omega-3, yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi pembekuan darah sekaligus mengurangi risiko stroke dan gagal jantung, Mayo Clinic menyarankan Anda makan setidaknya dua porsi ikan seminggu.

Memancing membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik

Biaya yang Anda bayarkan untuk lisensi memancing langsung digunakan untuk mendanai program konservasi air dan tanah di negara bagian Anda dan di seluruh Amerika Serikat. Lebih banyak hutan dan sungai, danau, dan lautan yang lebih bersih berarti lebih banyak peluang bagi Anda untuk memanfaatkan obat gratis yang diwakili oleh memancing dan mengelilingi diri Anda dengan alam. Ini adalah lingkaran penguatan positif. Untuk informasi tentang semua itu, dan bagaimana memancing dapat membantu meningkatkan harga diri Anda dan menjernihkan pikiran Anda, lihat blog Take Me Fishing tentang manfaat mental tambahan dari memancing.

Baca juga : Alasan Memancing Adalah Hobi Yang Hebat